Apa saja cakupan garansi dan cara klaim garansi produk jam tangan casio

By | December 17, 2018

Salah satu keuntungan jika Anda membeli jam Casio original adalah Anda akan mendapatkan garansi. Garansi ini sangat berguna untuk mengurangi beban Anda jika terjadi kerusakan. Lalu apa saja cakupan garansi dan cara klaim garansi produk jam tangan casio? Cakupan garansi dari jam tangan Casio ini tentunya sangat menguntungkan bagi pelanggannya. Anda bisa mendapatkan servis gratis jika terjadi kerusakan. Ini membantu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk servis. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan spare part secara gratis dari Casio jika ada bagian yang rusak atau perlu diganti.

Namun, masa garansi ini tentu memiliki masa batasannya. Selama masa garansi masih ada, Anda tidak perlu khawatir jika ternyata jam Casio Anda rusak atau menemukan kecacatan. Jika ternyata rusak parah atau terjadi kecacatan produk Anda bisa mendapatkan ganti baru. Meskipun begitu, jarang terjadi kerusakan pada jam Casio karena kualitasnya. Jika pun ada kerusakan Anda bisa langsung melakukan klaim garansi ke pihak Casio. Cara melakukan klaimnya sangat mudah, Anda hanya perlu mendatangi service center Casio di kota Anda. Kemudian bawa juga buku atau kartu garansi bersamaan dengan jam lengkap beserta box. Serahkan kartu garansi Anda dan jam tangan Casio yang rusak ke costumer service. Mereka akan melakukan pemeriksaan apakah ada masalah dengan jam tersebut.

Jika memang ditemukan kerusakan mereka akan langsung melakukan perbaikan. Terutama ketika terjadi kerusakan spare part dan butuh penggantian. Lamanya proses perbaikan juga tergantung dari bagian apa yang rusak. Jika rusaknya hanya sedikit maka bisa dilakukan dalam satu hari, tapi jika kerusakaannya cukup parah dapat memakan waktu beberapa hari. Bagian apa yang rusak dan butuh diganti akan dikonsultasikan dulu kepada Anda agar mengerti apa yang terjadi pada jam tangan Anda. Selain itu, beberapa bagian dari jam ada yang tidak mendapatkan ganti dari garansi seperti baterai jam. Maka dari itu perhatikan dulu bagian apa yang rusak, jika customer service mengatakan bagian tersebut tidak termasuk garansi maka Anda dapat dikenai biaya.